2011/08/03

Jalan Sehat Dan Seni Isi HUT RI

Masyarakat di Kelurahan Tlumpu kecamatan Sukorejo Kota Blitar juga mengisi kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI dengan beberapa kegiatan. Satu diantaranya dengan jalan sehat berhadiah yang berlangsung pada Minggu  (31/7). Ada sekitar 2000 warga Kelurahan Tlumpu yang mengikuti kegiatan jalan sehat dengan jarak tempuh sekitar 2 km yang diberangkatkan oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar.

Dalam sambutannya, Walikota Blitar berpesan, karena kegiatan yang berlangsung menjelang puasa Ramadhan 1432 Hijriah, berharap agar masyarakat bisa menjaga kondusifitas saat bulan puasa, sehingga lebih khidmat. Walikota juga menyampaikan program-program pemerintah yang menyentuh masyarakat secara langsung. Seperti pengadaan seragam dan sepatu gratis dan rencana pemberian bantuan ayam kepada lansia serta program E-KTP. Bahwa bagi masyarakat yang usianya 45 tahun kebawah harus hafal Pancasila. Agar tercipta warga yang pancasialis.
Sementara itu Jatmiko, ketua panitia jalan sehat saat dikonfirmasi disela-sela kegitan jalan sehat Minggu (31/7) mengatakan, kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan dirangkaikan dengan acara resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-66 di Kelurahan Tlumpu. Sehingga dalam kesempatan itu juga diberikan hadiah berupa tropy dan piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba gerak jalan dan pertandingan bola volley yang dilaksanakan sebelumnya. Bahkan potensi seni budaya yang ada juga ditampilkan. Seperti tari rampak dan penampilan kesenian kuda lumping putro budoyo. Sementara itu sebagai hadiah jalan sehat, telah dibagikan hadiah utama 4 sepeda gunung, yang satu diantaranya pemberian Walikota Blitar,aneka door price, hadiah ayam dan kelinci.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda