2011/08/12

Kwarcab Adakan Seleksi Pramuka Garuda

Untuk memilih anggota pramuka penggalang yang berkompetan dalam bidang kepramukaan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar menggelar seleksi Pramuka Garuda. Kegiatan ini berlangsung di sekreatriat Kwarcab Pramuka, Selasa sore (9/8). Ada tiga anggota pramuka yang berkompeten di level siaga dan penggalang paling tinggi yang dinyatakan lolos dalam pemilihan pramuka Garuda oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar itu. Satu anggota pramuka dari kelompok siaga, atas nama Dian Nanda dari SDN Karangsari II dan dua anggota pramuka, masing-masing Darul M dan Haciza dari MTsN Karangsari dari kelompok penggalang.

Pribadi Utomo, koordinator seleksi Pramuka Garuda peringatan Hari Pramuka ke-50 tahun 2011 saat dikonfirmasi di sela-sela seleksi pramuka Garuda di sekreatriat Kwarcab Pramuka Selasa (9/8) mengatakan, ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam seleksi pramuka Garuda ini. Mulai tahapan administrasi, syarat kecakapan umum dan kecakapan khusus, hasta karya dan presentasinya. Dalam seleksi ini ada sekitar 36 peserta kelompok siaga dan 16 peserta penggalang. Namun setelah diseleksi administrasinya, ada 32 anak dari kelompok siaga dan 14 penggalang yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti ketahapan seleksi berikutnya. Akhirnya ada tiga anak yang dinyatakan lolos hingga babak akhir.
”Dalam pramuka garuda ini memang mengambil peserta yang betul-betul mengetahui seluk beluk kepramukaan utamanya dari syarat kecakapan umum dan tanda tanda kecakapan khusus,” imbuh Pribadi Utomo.
Lebih lanjut Pribadi Utomo menambahkan, sebagai tanda akan kelayakan sebagai Pramuka Garuda, nantinya akan di sematkan tanda pengharagaan khusus kepada mereka yang dinyatakan lolos, pada apel peringatan HUT Pramuka ke-50, 14 Agustus 2011 mendatang.
Dalam kegiatan seleksi Pramuka Garuda ini di ikuti kelompok pramuka siaga, diikuti peserta pelajar setingkat SD/MI dan untuk pramuka penggalang, diikuti pelajar setingkat SMP se-Kota Blitar. Tes tidak hanya dalam bentuk tes tulis tentang kepramukaan secara umum namun juga wawancara tentang hasta karya.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda