2011/08/05

Legislatif, Anggaran Penyandang Cacat Ditambah


Gambar : Nuhan Eko Wahyudi

Minimnya anggaran untuk penyandang cacat di Kota Blitar pada tahun 2011 ini diminta segera disikapi oleh eksekutif, dalam hal ini Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Blitar, dengan mengajukan tambahan anggaran pada APBD Perubahan mendatang.
Ungkapan ini seperti disampaikan oleh Nuhan Eko Wahyudi, sekretaris komisi I bidang pemerintahan DPRD Kota Blitar, agar seluruh
penyandang cacat di Kota Blitar yang angkanya mencapai sekitar 700 orang mendapat fasilitasi pelatihan, pihaknya meminta eksekutif mengajukan tambahan anggaran untuk membantu mereka pada APBD perubahan mendatang.
Sementara itu saat ditemui terpisah di kantornya, Drs. Setija Basuki, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Blitar mengakui tahun 2011 ini program untuk penyandang cacat di Kota Blitar dananya minim, termasuk untuk program sosial lainnya, yang totalnya mencapai sekitar Rp. 100 juta dari asumsi kebutuhan sekitar Rp. 1 milyar rupiah. Untuk itu pada APBD perubahan tahun 2011 ini, pihaknya akan mengusulkan tambahan anggaran untuk program sosial di Dinsosnaker termasuk untuk pelatihan penyandang cacat di Kota Blitar ini.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda