2011/08/04

Liga Pelajar, Kota Blitar Gagal Raih Juara


Gambar : Kesebelasan SMPN 3 dan  SMAN 2 Kota Blitar saat mengikuti prosesi pemberangkatan di halaman kantor Walikota Blitar beberapa waktu yang lalu.

Kota Blitar telah mengirimkan dua kesebelasan, yang terdiri dari satu tim pelajar SMP dan satu tim SMA untuk Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Propinsi Jawa Timur di Surabaya, 24 hingga 30 Juli 2011 kemarin. Namun dua kesebelasan wakil Kota Blitar, masing-masing tim SMPN 3 dan SMAN 2 Kota Blitar, harus mengakui jika ada kesebelasan dari daerah lain yang lebih unggul. Karena dalam event se-Jawa Timur itu, dua wakil Kota Blitar ini gagal meraih juara.

Heri Sukanto, S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 3 yang sekaligus ketua kontingen Kota Blitar saat dikonfirmasi di SMPN 3 Kota Blita Selasa (2/8) menyebutkan, dalam Liga Pelajar Indonesia lalu, tim SMP yang beranggotakan 19 pemain dan 5 official sudah bermain dengan optimal. Berjuang semampunya dengan menerapkan materi-materi yang sudah diberikan oleh pelatih. Bahkan kekompakan dan mental pemain juga cukup bagus. Namun dari pertandingan yang dijalaninya, untuk kelompok SMP hanya sampai babak 8 besar. Masuknya 8 besar ini sudah sesuai dengan target sebelumnya.
Lebih lanjut Heri menambahkan, berdasarkan pantauan kekuatan pihaknya memang menargetkan tim binaannya masuk 8 besar saja. Dibabak delapan sudah tersisih sehingga tidak mendapat kesempatan untuk maju ke babak pertandingan berikutnya. Sedangkan tim SMA yang beranggotakan 20 pemain dan 5 official sebenarnya juga sudah bermain optimal. Namun kenyataannya juga gagal meraih juara. Hanya saja untuk kelompok SMA hasilnya lebih bagus daripada SMP, karena bisa masuk 4 besar Jawa Timur. Meski akhirnya gagal meraih juara.
”Meski tim sepakbola Kota Blitar ini tidak meraih juara pada Liga Pelajar Indonesia tingkat propinsi Jawa Timur tahun ini, perjuangan untuk memajukan olahraga sepakbola kalangan pelajar di kota Blitar khususnya di lembaga SMP yang dipimpinnya tidak berhenti. Evaluasi dan upaya persiapan yang lebih maksimal akan dilakukan bersama pendidik dan pelajarnya. Sehingga prestasi ditahun depan bisa lebih baik lagi,” imbuh Kepala SMPN 3 Kota Blitar ini.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda