2011/08/09

PASI Liburkan Latihan Diawal Puasa

Meski bulan puasa Ramadhan, pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar tetap memberlakukan latihan bagi atlet binananya. Hanya saja di awal bulan puasa ini latihan diliburkan selama 10 hari. Mulai 01 Agustus atau hari pertama Ramadhan dan kembali latihan mulai 10 Agustus 2011. Sebagai pertimbangan karena mayoritas atlet dari cabang olahraga atletik di Kota Blitar beragama Islam dan mereka menjalankan ibadah puasa. Dengan libur di awal puasa ini, mereka bisa beradaptasi dengan puasa.

Pernyataan ini telah disampaikan oleh Drs. Nurhidayat, pembina atlet dan prestasi pengurus PASI Kota Blitar saat dikonfirmasi di Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar Jum’at pagi (5/8). Setelah libur sekitar 10 hari, para atlet binaannya akan kembali latihan.  Dan porsi latihannyapun rencananya juga akan berkurang. Kalau hari hari biasa mulai sekitar pukul 15.30 hingga 17.30 wib, selama bulan puasa rencananya selesai latihan sekitar pukul 17.00 wib dan mulai latihan tetap setelah sholat Ashar. Jadwal latihannyapun juga dikurangi, jika hari hari biasa sekitar lima kali dalam seminggunya, namun selama bulan puasa tidak sampai lima kali dan menyesuaikan kondisi dan kesibukan atlet binaannya. Agar semua bisa berjalan, latihan tetap diikuti dan kegiatan keagamaan yang lain bisa diikuti para atlet.
Adapun jumlah atlet binaan pengurus PASI Kota Blitar saat ini mencapai kisaran 40 atlet, mulai dari atlet pemula kelas anak-anak hingga remaja yang sudah memiliki jam terbang tingkat regional maupun nasional. Hampir seluruh atlet ini aktif mengikuti latihan, baik di Stadion Supriadi maupun ditempat tempat yang lain.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda