2011/08/03

Songsong Ramadhan Dengan Pawai Lampion


Gambar : Kegiatan pawai lampion di Kel. Tanjungsari.

Sudah menjadi tradisi setiap menjelang puasa Ramadhan, di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar selalu menggelar kegiatan pawai lampion. Adapun untuk tahun ini, kegiatan yang digelar oleh karangtaruna dan Ikatan Pemuda Pemudi Tanjungsari (IPPT) ini telah berlangsung hari Sabtu malam Minggu, (30/7).

Handayani, ketua karangtaruna Tanjung Jaya Kelurahan Tanjungsari saat dikonfirmasi di rumahnya Senin (1/8) mengatakan, karena puasa dimulai  hari Senin, 1 Agustus 2011, kegiatan songsong Ramadhan kali ini dilaksanakan menjelang dimulainya ibadah puasa. Kegiatan pawai lampion yang sudah berjalan dua tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Tetapi ada perbedaan jika dibanding dengan tahun lalu, kalau tahun lalu dilaksanakan hanya untuk songsong Ramadhan, tapi untuk tahun ini sekaligus menyambut HUT kemerdekaan RI ke-66, karena momennya tepat dan kegiatan ini selalu diminati oleh warga Kelurahan Tanjunsari.  Lebih lanjut Handayani menambahkan, kegiatan ini diikuti sekitar 53 kelompok atau sekitar 1000 orang  yang menjadi peserta pawai. Baik dari perwakilan RT / RW maupun instansi di wilayah Kelurahan Tanjungsari, seperti sekolah dasar dan madrasah. Tidak hanya antusias peserta, masyarakat umum juga antusias untuk menyaksikan jalannya pawai. Setiap kelompok mengeluarkan potensinya melalui kreasi dalam membuat lampion dengan gambaran produk unggulan disekitarnya. Seperti lampion dalam bentuk gambaran Koi atau Masjid.
Ketua karangtaruna Kelurahan Tanjungsari ini juga menyebutkan, kegiatan pawai lampion yang menempuh perjalanan sekitar 4 km dengan start di Jl. Kalimas Lingkungan Pengkol dan finis di Jl. Kampar ini di berangkatkan langsung oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar. Dalam kirab yang berlangsung mulai sekitar pukul 19.30 hingga 23.00 WIB itu, Walikota Blitar juga memberikan dua ekor kambing untuk peraih juara umum wakil dari RW 9 dan juara I yang diraih wakil dari RT 4 RW 9. Sementara itu pihak kelurahan merencanakan para peraih juara ini juga akan diikutkan dalam karnaval tingkat Kota Blitar yang rencananya akan berlangsung 20 Agustus 2011 mendatang.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda