2011/09/20

Kemenag Akan Gelar Latop Bagi CJH

Setelah menggelar teori maupun praktek manasik haji skala kecil baik ditingkat kecamatan maupun kota, Kantor Kementrian Agama Kota Blitar (Kemenag) selaku penanggungjawab pelaksanaan ibadah haji tingkat dua, berencana menggelar manasik haji dalam skala besar yang selanjutnya disebut latihan operasional (latop) pada akhir bulan September mendatang.


Moh.Didik Suharmanto, SH, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Jumat (16/9) menjelaskan, manasik skala kecil dilaksanakan di satu titik, seperti Kemenag. Namun untuk manasik haji berskala besar Latop akan dilaksanakan dibeberapa tempat. Dimulai dari Kemenang sebagai bandara, kemudian ke halaman Kantor Walikota sebagai tempat penginapan. Setelah itu CJH akan berthowaf dan sai di Alun-alun Kota Blitar.

Lebih lanjut Didik menambahkan, dengan menaiki kendaraan yang telah dipersiapkan oleh panitia, setelah dari Alun-alun CJH berwukuf di ponpes nurul ulum, seolah-olah sebagai padang arofah. Setelah itu ke Stadion Supriyadi atau sebagai musdzalifah. Terakhir CJH akan melontarkan jumroh Ula-Wustho dan Aqobah di PIPP Kota Blitar, serta tahalul di Masjid Baitul Aziz.

”Dengan LATOP seluruh CJH dari Kota Blitar tidak merasa bingung dalam menjalankan rangkaian rukun haji di tanah suci Mekkah,” harap Didik.(ram)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda