2011/09/21

Penghargaan Bagi Pendonor Darah


Gambar : Walikota saat memberikan penghargaan kepada pendonor darah terbanyak.

Pada hari Senin pagi (19/9), Pemerintah Kota Blitar telah menggelar upacara memperingati tiga hari besar sekaligus, yaitu ulang tahun Palang Merah Indonesia ke-66, hari perhubungan nasional ke-40 dan hari perumahan nasional ke-4, dihalaman Kantor Walikota Blitar.
Kegiatan itu tidak hanya diikuti oleh karyawan dan karyawati dilingkup pemerintah Kota Blitar, namun juga anggota Palang Merah Remaja (PMR) madya setingkat SMP dan wira setingkat SMU serta diikuti Korp Sukarela (KSR) dari perguruan tinggi. Disela-sela upacara, Walikota Blitar sebagai pembina upacara menyerahkan secara simbolis tanda penghargaan berupa piagam kepada peserta donor darah yang mencapai 25x-50x-75x dan 100x.

Eko Harianto, S.Pd, sekretaris PMI cabang kota Blitar saat dikonfirmasi seusai upacara Senin (19/9) menjelaskan, berdasarkan dari data diketahui peserta donor darah yang mendonorkan darah selama 25 kali ada 25 orang, 50 kali ada 8 orang, 75 kali ada 3 orang dan 100 kali ada 1 orang. Secara simbolis mereka mendapatkan piagam, untuk 25 kali piagam dari unit tranfusi darah (UTD), piagam 50 kali dan 75 kali berasal dari PMI cabang Kota Blitar, sedangkan piagam untuk 75 kali donor darah berasal dari PMI pusat.

“Selain itu untuk 3 orang yang telah mendonorkan darah selama 75 kali mendapatkan pin emas dari PMI cabang Kota Blitar dan 1 orang yang telah mendonorkan darah 100 kali direncanakan juga mendapatkan pin emas, yang akan disematkan langsung oleh presiden RI, di Jakarta,” tambah Eko.
“Pemberian penghargaan itu bisa memotivasi warga untuk setia mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali ke- PMI cabang Kota Blitar,” harap Eko.(ram)

Sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5271:penghargaan-bagi-pendonor-darah&catid=83:kegiatan

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda