2011/10/19

Ajak Siswa Lihat Perguruan Tinggi Langsung

Karena anak didiknya yang duduk dibangku kelas XII akan lulus dan sebagian dari mereka ada yang melanjutkan ke bangku kuliah, SMAK Diponegoro membekali siswa siswinya sejak dini. Diantara terobosan agar anak didiknya lebih mudah dalam mencari perguruan tinggi setelah lulus sekolah nanti adalah menyelenggarakan ekspo perguruan tinggi, education expo yang berlangsung sehari, Senin (17/10).

Tidak hanya menyelengarakan expo yang bertempat di lapangan basket sekolahnya, anak didiknya juga akan di ajak berkunjung keperguruan tinggi secara langsung, sekitar bulan Desember 2011 mendatang.

Eko Haryanto, S.Pd, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAK Diponegoro Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya mengatakan, dalam ekspo memang menampilkan stand dari perguruan tinggai di Jawa Timur dan Yogyakarta. Namun menurutnya tidak cukup dengan informasi keberadaan perguruan tinggi melalui event ini. Sehingga masih perlu diajak langsung untuk berkunjung ke perguruan tinggi. Dalam kunjungannya nanti ada beberapa tempat yang menjadi tempat sasaran. Satu diantaranya Sanata Dharma Yogyakarta.

Eko menambahkan, dengan kunjungan yang rencananya satu rangkaian dengan study tour nanti, siswa berhak menentukannya sendiri terhadap pilihan perguruan tinggi yang dituju. Karena sekolah hanya sebatas mengantar dan mendampingi anak didiknya. Paling tidak anak akan mengetahui suasana kuliah di perguruan tinggi yang dituju.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda