2011/10/19

Komisi I : Seragam Gratis Untuk Segera Direalisasi

Pasca dialokasikannya dana untuk ongkos jahit seragam siswa warga Kota Blitar, pada perubahan APBD tahun anggaran 2011 lalu, sekitar Rp. 1,2 milyar, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar  diminta segera merealisasikan program tersebut. Permintaan itu disampaikan oleh komisi I DPRD Kota Blitar, melalui rapat kerja bersama Dinas Pendidikan Kota Blitar diruang paripurna DPRD Senin (17/10).


Supriono, anggota komisi I DPRD Kota Blitar saat diklarifikasi disela-sela rapat Senin siang (17/10) mengatakan, pendistribusian seragam gratis harus dilakukan sesuai dengan rencana sebelumnya, apalagi dalam APBD perubahan kemarin telah dianggarkan dana untuk ongkos jahit, sehingga pendistribusiannya diminta segera dilakukan dalam waktu dekat.       
Sementara itu Drs. Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar saat dikonfirmasi setelah rapat dengan Komisi I mengatakan, pihaknya siap mendistribusikan seragam gratis dimaksud beserta ongkos jahitnya. Sebelumnya pihaknya mengatakan akan mendistribusikan seragam gratis itu pada bulan September lalu, namun dalam perkembangannya saat ini belum terdistribusi, sehingga dalam waktu dekat pasca direalisasikannya ongkos jahit seragam, seragam gratis beserta ongkosnya akan didistribusikan.      
Sebelumnya, seluruh siswa  di Kota Blitar yang menerima bantuan seragam gratis mencapai kisaran 11 ribu siswa. Untuk pelajar Sekolah Dasar masing-masing mendapatkan jatah seragam gratis 3 stel, SMP 2 stel dan SMA/SMK juga 2 stel. Jenis seragam yang diberikan, seragam batik dan seragam identitas sesuai jenjang sekolahnya.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda