2011/10/19

Jaringan Diperbaiki, Listrik Sementara Di Padamkan

Beberapa bulan terakhir ini, hampir setiap hari Minggu PLN Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Blitar selalu melakukan pemadaman listrik sementara. Seperti pada tanggal 16 Oktober 2011, pemadaman listrik diberlakukan untuk pelanggan diwilayah penyulang Kanigoro dan penyulang Jl. Kartini meliputi Jl. Sudancho Supriyadi, Jl. Imam Bonjol. Karena adanya pekerjaan pemasangan sekring tegangan menengah di Jl. Kalimantan Kecamatan Sananwetan dan penggantian kabel sutr di Jl. Sudancho Supriyadi dan Jl. Diponegoro Kota Blitar.

Gunawan, ST, manager PLN UPJ Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin (17/10) menjelaskan, pemadaman listrik sementara yang terjadi hampir setiap hari Minggu beberapa bulan terakhir ini berbeda dengan pemadaman bergilir. Karena sifatnya hanya melokalisir wilayah padam yakni yang berada disekitar lokasi perbaikan. Diperuntukkan bagi100 hingga 200 pelanggan.
”Waktu pemadaman juga tidak terlalu lama atau hanya dalam hitungan jam bukan hari. Berbeda dengan pemadaman bergilir yang disebabkan karena adanya deficit daya,’ imbuh Gunawan.

Gunawan menambahkan, pemadaman sementara biasa dilakukan dua kali dalam satu tahun, guna pemeliharaan atau perluasan jaringan. Agar tidak terjadi komplain, pihaknya tidak melakukan pemadaman pada hari kerja efektif atau memilih hari Minggu. Selain itu menginformasikan terlebih dahulu kepada masyarakat melalui media radio yang di Blitar. Agar pelaku usaha yang tetap berproduksi pada hari Minggu bisa mengantisipasi dengan menyiapkan genset.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda