2011/10/19

Tanam Pohon Wujud Peduli Pada Lingkungan Sekitar


Kegiatan kegiatan sosial telah dilakukan sekitar 140 anggota pramuka penegak dalam perkemahan wirakarya 2011 “ Karya Bakti Praja Muda Karana Kencana “ yang dipusatkan di lapangan olahraga Kelurahan Pakunden Jl. Bengawan Solo kota Blitar, tanggal 13 hingga 16 Oktober 2011 kemarin.




Syaifudin, S.Pd, ketua panitia perkemahan wirakarya 2011 saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya Senin (17/10) menyebutkan, dari rangkaian perkemahan itu telah menanam bibit pohon kelapa berupa 2 tunas kelapa di sekitar sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kota Blitar. Selain tunas kelapa, juga cukup banyak tindakan - tindakan positif yang dilakukan pramuka di Kota Blitar. Diantaranya penanaman sekitar 50 batang bibit pohon trembesi di sekitar sekretariat dan jalan gang tepatnya di utara sekretariat pramuka. Hal ini dilakukan untuk reboisasi, sehingga tercipta lingkungan yang hijau dan segar.

”Dalam perkemahan bentuk kemah bhakti itu juga diisi dengan kegiatan sosial lain sebagai bentuk bhakti terhadap masyarakat. Berupa pembuatan MCK sebanyak 2 unit untuk warga dari kalangan ekonomi kurang mampu di wilayah Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar,” imbuh Syaifudin.

Syaifudin menambahkan, para peserta pramuka yang berasal dari 7 gugus depan atau lembaga sekolah tingkat SMA sederajat di Kota Blitar ini, masing-masing dari SMAN 1 dan SMAN 2, SMKN II dan SMK PGRI 3 serta MAN kota, SMK Islam dan SMA Muhammadiyah itu juga melakukan kegiatan lain yang erat hubungannya dengan kepramukaan. Seperti upacara, olahraga senam dan kegiatan yang mengarah pada pelatihan kedisiplinan dan kerjasama serta kegotong – royongan.

sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5438

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda