2011/10/19

Permudah Cari Kampus Dengan Education Expo

Agar anak didiknya yang duduk dibangku kelas XII lebih mudah dalam mencari perguruan tinggi setelah lulus sekolah nanti, SMAK Diponegoro Kota Blitar akan menyelenggarakan ekspo perguruan tinggi. Kegiatan yang diberi nama Education Expo ini akan berlangsung sehari, Senin (17/10). Expo yang cuma berlangsung sehari mengambil tempat di lapangan basket di sekolah.


Eko Haryanto, S.Pd, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAK Diponegoro Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (13/10/) mengatakan, dalam exspo nanti tidak hanya diperuntukkan anak didiknya saja. Namun juga memberi kesempatan bagi pelajar dari sekolah lain untuk menyaksikan exspo yang menampilkan stand dari perguruan tinggai di Jawa Timur dan Yogyakarta ini.

“Even semacam ini perlu digelar, karena bagi siswa-siswi setingkat SMA kelas XII atau kelas III akan lulus dan bagi yang hendak melanjutkan ke bangku kuliah perlu informasi keberadaan perguruan tinggi. Sehingga exspo semacam ini perlu dilakukan,” imbuh Eko.


Eko menambahkan, dalam education exspo ini telah mengundang 30 perguruan tinggi dan yang sudah mendaftar dan dipastikan mengikuti sekitar 21 perguruan tinggi. Diharapkan dengan kegiatan ini, siswa-siswi kelas XII bisa memperoleh gambaran atau informasi tentang pendidikan di perguruan tinggi khususnya di area Jawa Timur. Bahkan apabila ada yang berminat bisa langsung mendaftar di area exspo.

sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5413

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda