2011/10/12

Atlet PASI Sumbangkan Medali Bagi Jatim

Empat atlet dari cabang olahraga atletik binaan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar telah memperkuat kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau, 27 September hingga 6 Oktober 2011 kemarin. Setelah mengikuti serangkaian kegiatan, pada hari Minggu (9/10), keempat atlet terdiri tiga atlet putri dan satu putra pulang kembali ke Kota Blitar.
   
Drs. Nurhidayat, pembina atlet dan prestasi pengurus PASI Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantor Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar Senin siang (10/10) mengatakan, tiga atlet putri Kota Blitar yang mengikuti event nasional itu, masing–masing Hanifatul ‘Ilmi yang mengikuti nomor lompat tinggi, Nuke Fitriana dan Eki Susanti yang mengikuti estafet dan satu atlet putra atas nama Dimas Adi mengikuti nomor lompat tingg.
“Dari keempat atlet ini hanya Ilmi yang berhasil meraih medali perunggu dengan ketinggian lompatan 145 cm. Sedangkan yang lain, dari nomor estafet berada diurutan keempat dan lompat tinggi putra jauh tertinggal dengan peserta yang lain,” imbuh Nurhidayat.

Hurhidayat menambahkan, dalam event nasional itu PASI Kota Blitar memang tidak menargetkan juara. Karena para atlet yang diturunkan tergolong pemula jika dibanding atlet nasional perwakilan propinsi lain. Sehingga masih memungkinkan untuk mengikuti event-event yang sama ditahun-tahun mendatang. Menyinggung tentang pembinaan sebelum berangkat ke Riau, para atlet binaannya berlatih di Kediri bersama para atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Sumbernya : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda