2011/10/10

Bimbingan Pustaka Bagi Bunda Paud


Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno telah  menyelenggarakan bimbingan pemustaka kepada berbagai elemen. Satu diantaranya melibatkan para guru atau bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se-Kota Blitar.
Kegiatan ini telah berlangsung di ruang Auditorium Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar, Kamis (6/10).

Drs. I Purwodarsono, M.Pd, Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Kerjasama UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar saat dikonfirmasi disela sela kegiatan bimbingan, Kamis (6/10) mengatakan, kegiatan semacam ini dilakukan untuk mengajak elemen masyarakat utamanya dari kalangan guru atau bunda Paud dalam mengembangkan minat baca. Bimbingan pemustaka yang mengambil tema, Dengan Membudayakan Membaca Sejak Dini Akan Membuka Cakrawala Berfikir ini diikuti sekitar 90 orang.
“Dengan diberikan pemahaman pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar diharapkan peserta bisa tergugah semangatnya untuk membaca. Para guru Paud juga mampu meningkatkan kemampuannya dalam membimbing membaca sejak usia dini, serta mampu meningkatkan pemahaman pentingnya membangun pendidikan karakter sejak usia dini,” harap Purwodarsono.
 Kegitan bimbingan ini mendapat tanggapan positif dari para guru Paud yang ada di Kota Blitar. Satu diantaranya Sri Winarsih, kepala Taman Asuh dan Bermain (TAB) Syuhada’ Haji Kota Blitar. Menurutnya, bimbingan semacam ini perlu dilakukan dan cukup banyak manfaat yang diterima. Selain dalam mengenalkan pustaka, juga bisa digunakan sebagai referensi ketika mengajar.

Dalam bimbingan pemustaka yang berlangsung sehari itu, beberapa materi telah disampaikan. Diantaranya, memaksimalkan pemanfaatan koleksi perpustakaan Proklamator Bung Karno oleh tim bimbingan pemustaka. Peran dan Fungsi Perpustakaan Bung Karno dalam membangun karakter bangsa sejak usia dini oleh Drs. Suyatno M.Si, kepala Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan motivasi minat membaca guru, bunda Paud yang disampaikan oleh Prof. Daniel M Rosyid, .Ph.D, ketua gerakan anak indonesia membaca.

sumber : www.blitarkota.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda