2011/10/31

FPK Diharap Bisa Bawa Rasa Aman dan Nyaman

Seperti yang telah diketahui, NKRI telah memiliki beragam etnis, yang tersebar diseluruh daerah se- Indonesia. Satu diantaranya di Kota Blitar. Berbagai suku seperti Jawa, Tionghoa, Ambon, Padang, hidup secara berdampingan.
Agar tidak terjadi gesekan atau perselisihan antar etnik itu, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Pol Linmas) Kota Blitar telah membentuk Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK), sekitar bulan mei lalu. Dan pada hari Kamis pagi (27/10), pengurus FPK sebanyak 22 orang telah dikukuhkan oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar di Aula Kecamatan Kepanjenkidul.


H. Syarief Genda, S.Sos, MSI, Kepala Bakesbangpol Linmas Kota Blitar saat dikonfirmasi seusai kegiatan pengukuhan di Aula Kecamatan Kepanjenidul Kamis (27/10) menjelaskan, terbentuknya FPK di Kota Blitar diharapkan bisa mampu menciptakan kerukunan antar suku yang ada di Kota Blitar. Dan sebagai mitra pemerintah FPK mampu membangun pemerintah mewujudkan masyarakat rukun agawe santoso.


Lebih lanjut Syarief Genda menambahkan, pasca pengukuhan pengurus FPK, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi wawasan kebangsaan. Selain diikuti oleh pengurus FPK, juga dihadiri sekitar 250 peserta, terdiri dari perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lain dari tiap Kelurahan se- Kota Blitar. Hadir sebagai narasumber Kepala Bakesbang Pol Linmas, dari Polres Blitar Kota dengan tema, kamtibmas dan antisipasi konflik yang bersumber dari masalah sara. Selain itu juga dari Kodim 0808 dengan tema, peningkatan wawasan kebangsaan dan ketahanan masyarakat dalam menjaga NKRI.

sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5497

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda