2011/10/14

FPTI Terus Geber Latihan Keras Jelang ke Pacitan

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar memastikan diri mengikut sertakan atlet binaannya dalam kejuaraan panjat tebing tingkat propinsi, sirkuit II Jawa Timur tahun 2011. Menghadapi sirkuit panjat tebing yang akan berlangsung di Pacitan sekitar akhir bulan Oktober 2011 mendatang, Kota Blitar menyiapkan sebanyak 6 atlet. Yang terdiri dari lima putra dan satu putri. Selain mengikuti pelatihan di Kota Blitar, sebagian atletnya telah menjajaki kemampuan pada beberapa kejuaraan. Seperti kejuaraan panjat tebing terbuka di Gresik dan Karawang. Dalam dua event yang berlangsung bulan September 2011 lalu, sebagian atlet Kota Blitar mampu menunjukkan prestasinya.


Wisnu Susanto, pelatih olahraga panjat tebing pada kepengurusan FPTI Kota Blitar saat dikonfirmasi di sekretariat FPTI Selasa (11/10) mengatakan, FPTI sudah menyiapkan atlet yang akan di kirim ke Sirkuit II Jawa Timur. Kesiapan menghadapi kejuaraan tingkat regional Jawa Timur nanti telah ditunjukkan para atlet binaannya. Terlihat dari skill saat latihan yang dilakukan hampir setiap hari di tempat latihan Jl. Diponegoro. Bahkan atlet binaan FPTI Kota Blitar juga sudah menunjukkan kemampuannya melalui agenda-agenda kejuaraan yang diikuti. Seperti pada kejuaraan panjat tebing di Gresik, Alfan Sandi berhasil meraih juara I nomor lead spider kid dan Arya Bima berada diurutan ke empat. ‘’Kejuaraan di Karawang yang juga berlangsung sekitar pertengahan bulan September 2011 lalu, Alfan juga berhasil meraih juara I nomor lead Kelompok Umur (KU) 14-16 tahun. Khoirul Anam berhasil meraih juara III lead, KU 17 hingga 19 tahun,’’ imbuh Wisnu.

Wisnu menambahkan, kemampuan para atletnya cukup bagus, pembinaan terus dilakukan hingga pelaksanaan sirkuit II. Setidaknya melalui latihan rutin yang dilakukan seminggu sekitar enam kali. Karena dalam seminggunya hanya hari Sabtu sore yang tidak ada latihan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda