2011/10/24

Kembangkan Pendidikan PAUD Melalui Pelatihan

Sebagai pengembangan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan tingkat Kota dan Kabupaten Blitar, PAUD percontohan Taman Asuh dan Bermain (TAB) Syuhada’ Haji Kota Blitar telah menyelenggarakan pelatihan perencanaan pembelajaran dan Alat Permainan Educatif (APE). Pelatihan ini dibuka oleh Ny. Nurul Purnawan Buchori, istri Wakil Walikota Blitar di hotel Patria Plasa Jl. Anjasmoro Kota Blitar, Kamis pagi (20/10).
Dalam sambutannya, istri Wakil Walikota mengatakan demi perkembangan anak usia dini agar memperoleh pendidikan yang bagus perlu bunda atau guru PAUD yang bagus pula. Sehingga pihaknya menanggapi positif kegiatan ini. Karena dengan pelatihan yang diikuti, para pendidik lebih professional dalam menangani anak didiknya.

Hal senada juga disampaikan Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar. Pihaknya memberi apresiasi yang luar biasa adanya pelatihan ini. Karena dengan kegiatan ini para bunda PAUD bisa eksis dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak khususnya mempersiapkan mental anak ke jenjang sekolah diatasnya yang lebih baik.
Sementara itu Sri Winarsih, S.Pdi, kepala TAB Syuhada’ Haji Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah di sela-sela pelatihan menyebutkan, pelatihan kali ini diikuti sekitar 150 guru PAUD se- Kota Blitar dan sebagian dari Kabupaten Blitar. Pelatihan ini memang program imbas dari PAUD Percontohan. Sebagai PAUD percontohan sejak tahun 2010 lalu, TAB Syuhada’ Haji diharapkan memberikan pelatihan kepada PAUD sekitarnya, agar mempunyai standart pendidikan yang sama. Tidak ada yang lebih menonjol dan lain lain.
”Agar pelatihan ini bisa lebih bermutu, panitia mendatangkan nara sumber yang berkompeten. Diantaranya, Rahmi Aida dari Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar yang menyampaikan materi tentang kebijakan pemerintah tentang pentingnya Paud. Suwartono, SPd, MM, guru berprestasi nasional menyampaikan materi APE,” tambah Sri Winarsih.

Pelaksanaan pelatihan berlangsung selama dua hari, hari pertama diisi dengan teori dan praktek APE. Sedangkan hari kedua, simulasi pembelajaran di TAB Syuhada’ Haji.

Sumber : http://www.blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5458:kembangkan-pendidikan-paud-melalui-pelatihan&catid=80:pendidikan

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda