2011/10/11

Libatkan Tim Independent Untuk Validasi Gakin


Seperti yang ada di kelurahan-kelurahan lain yang ada di Kota Blitar, masing-masing pengurus RT dan RW di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar juga telah melakukan pendataan warga dari kalangan keluarga miskin (gakin). Baik gakin yang sudah masuk data sebelumnya, maupun pendataan warga yang tergolong warga miskin baru.
Dari pendataan yang telah dilakukan para pengurus RT/RW yang saat ini sudah dikirim ke Bappeda Kota Blitar dan terdapat sekitar 243 gakin baru atau gakin tambahan. Sejumlah data gakin ini menyebar di 17 RT dan 6 RW se kelurahan Karangsari. Jika dibanding dengan data gakin yang ada, jumlah gakin tambahan ini mencapai kisaran lebih dari 100 %.

Juyanto, SE, MM, Lurah Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar saat di konfirmasi diruang kerjanya Jumat (7/10) mengatakan, jumlah tambahan gakin baru hasil pendataan yang dilakukan memang cukup banyak. Karena data gakin yang ada sebelumnya sebanyak 210 gakin, sedangkan tambahannya mencapai kisaran 243 gakin. Data gakin baru hasil pendataan dari lingkup RT sudah direkap yang nantinya sebagai acuan validasi data oleh tim independent yang telah dibekali pemerintah Kota Blitar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Lebih lanjut Juyanto menambahkan, karena data yang ada meski bersifat sementara, gambaran atau versi pengurus RT / RW dan nantinya akan divalidasi lagi. Jika sudah divalidasi data secara final, nantinya akan diketahui secara pasti data gakin secara final yang berhak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Seperti yang selama ini berjalan. Seperti mendapatkan bantuan berupa beras miskin (raskin) atau beras fakir (Raskir) ataupun jenis bantuan yang lain.

sumber : blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda