2011/10/07

Perenang Kota Blitar Perkuat Jatim Di Popnas


Atlet renang Kota Blitar kembali dipercaya memperkuat kontingen Jawa Timur pada event tingkat nasional. Jika sebelumnya, ada seorang atlet renang Kota Blitar yang berhak maju ke Pekan Olahraga Remaja Nasional (Pornas) di Surabaya, 14 hingga 17 September 2011 lalu, kini ada dua atlet yang mendapat kesempatan untuk memperkuat kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau, yang kejuaraannya berlangsung mulai tanggal 4 hingga 6 Oktober 2011.
Dua atlet yang dimaksud adalah, David Revaldi Hermanto yang sebelumnya mengikuti Pornas dan Afi Noviandari. Dua perenang terdiri satu putra dan satu putri yang aktif berlatih di club renang Marlin Kota Blitar ini sebelum mengikuti event nasional telah mengikuti pemusatan latihan di Jawa Timur.

Ungkapan ini telah disampaikan Siswono, S.Pd, pelatih renang dari Marlin Swimming Club (MSC) Kota Blitar. Dua atlet binaannya yang mengikuti event tingkat nasional itu akan turun pada nomor spesialnya. Seperti David akan turun pada gaya punggung jarak 100 dan 200 meter. Sedangkan Afi turun di gaya dada jarak 100 dan 200 meter. Diakui memang David langganan meraih juara, seperti pada Porda Jawa Timur yang digelar sebelumnya, dari dua nomor ini berhasil mengumpulkan dua medali, terdiri satu emas dan satu perak, namun pada Pornas lalu hanya berada diurutan ke- 4 gaya punggung jarak 200 meter dan urutan ke 5 gaya punggung jarak 100 meter.

”Dan diharapkan pada Popnas ini bisa mampu memperbaiki prestasinya dengan meraih medali. Sementara untuk Afi, karena sudah tercatat sebagai atlet Pelatihan Nasional (Pelatnas) diharapkan bisa mampu meraih medali pada event nasional ini,” imbunya.

Lebih lanjut Siswono menambahkan, beberapa hari jelang mengikuti event nasional baik Pornas maupun Popnas, atlet binaannya telah mengikuti pemusatan latihan atau training centre ( TC) di Surabaya dan dibawah pelatih dari Propinsi Jawa Timur. “Dengan adanya persiapan-persiapan yang matang ini, diharapkan para atletnya bisa meraih medali bagi kontingen Jawa Timur,” harap Siswano.

sumber : blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5356

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda