2011/10/07

Renyahnya Sayap Ayam Goreng


MENU fried chicken wings tergolong ringan bagi sebagian orang hingga dibuat camilan. Demi membuat rasa berbeda, fried chicken wings didominasi rempah-rempah di dalamnya.



“Rempah-rempah di Indonesia kaya sekali dan banyak. Saya ingin memperlihatkan kalau olahan rempah-rempah itu enak dan rasa dari ayam tersebut bisa enak,” ucap Chef Lucky saat berbincang di resto miliknya Iga Bakar Lucky@Martha di Jalan RS Fatmawati No. 55 E, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2011).

Selain menguatkan rempah-rempah pada olahan, Chef Lucky pun juga menambahkan beberapa bahan lainnya. Setelah terserap baik, sayap ayam goreng cukup digoreng hingga berwarna kuning keemasan.

Membuat fried chicken wings pun tidak sulit karena prosesnya cukup sederhana. Sayap ayam direbus bersama irisan bawang putih, ditambah sedikit garam dan merica sampai matang, lalu ditiriskan dan dibiarkan sampai dingin. Selanjutnya, goreng hingga renyah.

“Rebusnya jangan terlalu lama karena ayam bisa hancur saat digoreng, bahkan dagingnya bisa lepas dari tulang,” tukasnya. (ftr)

sumber : http://www.okefood.com/read/2011/10/06/299/511933/renyahnya-sayap-ayam-goreng

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda