2011/10/07

Terima CIPTA Award, PAD Siap Dinaikkan

Pada tanggal 27 September lalu, Pemerintah Kota Blitar telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional berupa Citra Pesona Wisata (CIPTA Award), untuk kategori Daya Tarik Wisata (DTW) budaya Makam Bung Karno.


Sementara itu Jero Wacik, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI berpesan, agar pemerintah daerah bisa mampu meningkatkan jumlah pengunjung di masing-masing DTW. Selain itu DTW yang masuk nominasi itu bisa mampu membawa dampak positif bagi DTW sekitarnya.

Terkait dengan hal itu A. Abu Mansyur, SH, MSi, Kepala Dinas Kominparda Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya Selasa (4/10) mengatakan, pihaknya mengaku optimis mampu menjalankan secara maksimal, mengingat untuk jumlah pengunjung di MBK setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Pada tahun 2009 jumlah pengunjung domestik sekitar 990 ribu dan wisatawan mancanegara (wisman) 1.123 orang. Jumlah itu meningkat pada tahun 2010, pengunjung domestik sekitar 1 juta dan wisman 1.631 orang. Sedangkan untuk tahun 2011 mulai bulan januari hingga bulan juni jumlah pengunjung domestik sekitar 614 ribu dan wisman 532 orang.
 “Secara otomatis peningkatan jumlah pengunjung ini berpengaruh pada peningkatan retribusi. Untuk itulah pihaknya mengaku siap jika PAD dari di sektor pengembangan pariwisata harus dinaikkan,” imbuh Kadin Kominparda Kota Blitar ini.

Lebih lanjut Abu menambahkan, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, saat ini tengah mengupayakan agar arus pengunjung keluar tidak membawa dampak buruk bagi pengguna lalu lintas, seperti yang terjadi saat ini ketika hari libur terjadi keruwetan di Jl. Borobudur.

Sumbernya : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda