2011/10/07

Kota Blitar Kembali Dapat Kunjungan Diklatpim

Kota Blitar selalu menjadi tempat tujuan kunjungan peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) yang digelar oleh Badan Diklat Propinsi Jawa Timur. Termasuk peserta Diklatpim tingkat II angkatan ke- XXV dan peserta Diklatpim tingkat III angkatan ke- 183 dan 185 tahun 2011. Sebanyak 265 peserta secara nasional ini berkunjung ke Kota Blitar, Rabu siang (5/10). Ratusan pejabat eselon II dan III ini diterima oleh Sekda Kota Blitar Drs. Ichwanto, M.Ap, di hotel Grand Melati Jl. Melati Kota Blitar.


Dalam sambutan penerimaan Sekda Kota Blitar menyampaikan tentang kondisi wilayah Kota Blitar dan tokoh yang ada hubungannya dengan sejarah di Indonesia. Satu diantaranya Ir. Sukarno, Proklamator Kemerdekaan RI yang di makamkan di Kota Blitar.  
Sementara itu Drs. Suswono Susetyo, pimpinan rombongan Diklatpim saat dikonfirmasi disela-sela kunjungannya mengatakan, agenda kunjungan ke Kota Blitar merupakan rangkaian dari kegiatan didalam Diklatpim yang saat ini sudah berjalan antara 3 hingga  4 minggu dari total waktu sekitar 10 minggu di Surabaya. Kunjungan ke Kota Blitar untuk mengetahui secara langsung keberadaan Kota Blitar, tempat dimakamkannya Ir. Sukarno, Presiden pertama dan Proklamator Kemerdekaan RI. Agar tertanam jiwa kepemimpinan pada peserta diklat. Diantara alasan inilah yang membuat peserta diklat memilih Kota Blitar sebagai tempat tujuan dari kunjungan kerja ini. 
Dari sejumlah peserta diklatpim itu, ada lima pejabat dari Kota Blitar yang masuk diklatpim III. Satu diantaranya, Drs. Bambang Pribadi, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Menurutnya, selama mengikuti pendidikan, cukup banyak materi yang telah diserap. Utamanya tentang meningkatkan kemanageran dalam kepemimpinan.   
Diantara kegiatan yang dilakukan rombongan peserta diklat yang mengendarai sekitar 8 bus, ke Makam Bung Karno untuk melakukan ziarah dan melihat koleksi di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno serta ramah tamah di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar. Setelah dari Kota Blitar, rombongan melanjutkan perjalanannya ke makam Gus Dur yang juga merupakan presiden RI ke 4 di Jombang.

Sumbernya : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda