2011/10/14

Seleksi Pra Pon, FASI Kirimkan 6 Atlet

Atlet binaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Blitar ingin terus menunjukkan kemampuannya bersaing dilevel nasional. Setelah memperoleh medali perak pada kejuaraan nasional (Kejurnas) di Kudus Jawa Tengah pertengahan September lalu, sebagian atlet Kota Blitar dihadapkan pada event tingkat propinsi Jawa Timur persiapan event nasional. Pra Pon 2011 yang diprediksi akan berlangsung akhir bulan Oktober di Surabaya.


Pribadi Utomo, pembina dan prestasi (Binpres) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Blitar menyebutkan, dalam seleksi nanti akan melibatkan sekitar 6 atletnya. Terdiri 3 putra dan 3 putri. Namun jika tiga putra dan tiga putri tidak memungkinkan, nantinya akan melibatkan 4 putra dan 2 putri. Sebagian atlet yang akan diikutkan pada seleksi Jawa Timur nanti, para atlet yang telah mengikuti kejurnas lalu. Dalam seleksi pra Pon hanya berharap diantara mereka bisa lolos. Namun tidak ada target harus lolos, karena persaingan dengan wakil daerah lain cukup ketat.

Pribadi Utomo menambahkan, meski pada kejurnas 2011 lalu atlet binaannya bisa dikatakan sudah mencapai target yang bisa dibanggakan, namun pembinaan yang optimal masih menjadi kiat bersama atletnya menjelang berlangsungnya pra Pon. Diantara wujud pembinaan yang dilakukan oleh FASI Kota Blitar, pemberian materi-materi latihan setiap hari Minggu di lapangan olahraga Ngegong Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Sumber: http://blitarkota.go.id/

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda