2011/10/04

Seragam Gratis Siswa Segera Didistribusikan


Gambar : Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat menyerahkan secara simbolis seragam gratis kepada siswa siswi Kota Blitar.



Moment halal-bihalal PGRI bersama Walikota di Aula SMAN 1 Kota Blitar, Rabu 28 September 2011, digunakan untuk melounching pemberian seragam gratis kepada siswa siswi Kota Blitar. Ditandai dengan pemberian seragam secara simbolis oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar kepada perwakilan siswa mulai tingkat SD hingga SMA/SMK. Pasca lounching oleh Walikota, seragam akan didistribusikan kepada anak didik khusus warga Kota Blitar. Pendistribusian ini diprediksi berlangsung akhir bulan September 2011 ini dan sekitar akhir Oktober 2011 mendatang, dipastikan seluruh siswa siswi Kota Blitar sudah memakai pakaian gratis dari pemerintah Kota Blitar ini.

Hal ini disampaikan oleh Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela halal-bihalal PGRI Rabu (28/9). Menurutnya seluruh siswa total di Kota Blitar yang menerima bantuan seragam gratis mencapai kisaran 11 ribu. Untuk pelajar sekolah dasar masing-masing mendapatkan jatah seragam gratis 3 stel, SMP 2 stel dan SMA/SMK juga 2 stel. Jenis seragam yang diberikan, seragam batik dan seragam identitas sesuai jenjang sekolahnya.

Lebih lanjut Santoso menambahkan, untuk awal seragam nanti akan dibagikan dalam bentuk kain beserta ongkos menjahit, yang kemudian di jahitkan ke penjahit yang juga warga Kota Blitar. Karena selain mengarah pada kemajuan pendidikan, program ini juga untuk meningkatkan perekonomian di Kota Blitar.


sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5336

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda