2011/10/13

Termin Dua Bosda Akan Cair 40 Persen

Dana Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Kota Blitar 2011 sudah terserap sekitar 30 % melalui pencairan termin I. Evaluasi pelaksanaan termin I menuju pencairan termin ke II telah dilakukan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Dengan memberikan pengarahan atau bimbingan kepada para bendahara sekolah. Diprediksi akhir bulan Oktober 2011, dana termin ke II sekitar 40 % dari total anggaran sekitar Rp. 9 milyar sudah sampai di sekolah-sekolah dan bisa digunakan untuk operasional sekolah. 

Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (11/10) mengatakan, agar dalam pelaksanaannya bisa optimal dan tidak menyalahi aturan, telah diberikan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan Bosda termin pertama terhadap bendahara sekolah. Mulai tingkat sekolah dasar hingga SLTA baik dari sekolah negeri maupun swasta. Dalam pembinaan yang dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar sekitar akhir bulan September 2011 lalu, seluruh bendahara sekolah telah dilibatkan. Pengarah sengaja dilakukan karena mereka yang berperan penting dalam merealisasikan anggaran ini.  
”Pengarahan tervokus pada penyelesaian administrasi. Evaluasi dan penyelesaikan administrasi perlu dilakukan secepatnya, agar cepat diselesaikan dengan tuntas untuk menuju pencairan tahap kedua. Diantara bentuk implementasi dari pemanfaatan dana Bosda adalah  pengadaan LKS dan pengadaan buku yang dibutuhkan sekolah,” imbuh Santoso.         
Santoso menambahkan, dana Bosda akan dicairkan selama tiga tahap. Jika termin pertama yang sudah terserap sekitar 30 %, tahap kedua yang diprediksi akhir Oktober 2011 sekitar 40 % dan nantinya akan terus berlanjut ke termin ketiga dengan besaran sekitar 30 %. Dari evaluasi pelaksanaan termin pertama, sudah berjalan dengan bagus. Meski ada sebagian yang masih perlu pembinaan.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda