2011/10/20

Usulan Fisik Masih Dominasi PPMK 2011

Pagu anggaran dari Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) 2011 di Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar sekitar Rp.122 juta. Hingga saat ini program ini belum terealisasi karena masih dalam proses pencairan dana. Seperti pengajuan anggaran ke pemerintah Kota Blitar. Dan diprediksi akhir bulan Oktober atau awal November 2011 sudah mulai bisa direalisasikan.


Muheni, ST, Lurah Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, saat dikonfirmasi dikantornya Selasa (18/10) mengatakan, meski pelaksanaan program belum dilaksanakan, beberapa persiapan telah dilakukan. Seperti pembentukan tim pelaksana. Mundurnya pelaksanaan kegiatan tahun ini juga telah disamapikan kepada beberapa pihak terkait seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan lain lain. Jika dana sudah cair, tim pelaksana sudah siap untuk melaksanakan program sesuai dengan sasaran masing-masing.
Muheni menambahkan, seperti tahun-tahun lalu, program yang sebelumnya PKMK (Pemberdayaan Kecamatan dan Masyarakat Kelurahan) dan GPMK yang saat ini sudah digabungkan menjadi PPMK, masih didominasi program fisik dengan prosentase 60 % dan 40 % non fisik. Dengan sasaran sarana fisik berupa pembangunan saluran air, rabat jalan, pembuatan pos kamling dan kegaitan fisik lainya. Sedangkan sarana non fisik masih mengarah pada pembinaan masyarakat, seperti pelatihan dan kegiatan - kegiatan yang melibatkan warga yang ekonominya kurang mampu. Seperti pembelajaran ketrampilan, melalui pelatihan yang melibatkan ibu–ibu, diantaranya pelatihan menjahit, pmbuatan kue, pelatihan perawatan jenazah dan kegiatan non fisik lainya.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda