2011/11/30

Galuh Sumbangkan 2 Medali Cabang Atletik

Dalam Pekan Olahraga Sekolah Dasar (Por SD) Jawa Timur di Sidoarjo, 21 hingga 26 Nopember 2011 dari cabang olahraga atletik, Kota Blitar telah mengikut sertakan sebelas atlet. Yang tediri dari tujuh putra dan empat atlet putri. Sejumlah atlet ini telah mengikuti semua nomor yang dipertandingkan. Dari cabang olahraga ini, Kota Blitar mentargetkan dua medali emas. Yang menjadi tumpuhan adalah Galuh Ayu Agustina Putri, pelajar dari SDN Rembang 2 dari nomor lari 60 meter dan lompat jauh putri. Dan hasilnya tidak meleset, dari dua nomor ini, Galuh bisa mampu menunjukkan prestasi dengan memenuhi target, yaitu menyabet 2 emas.



Pernyataan ini seperti disampaikan Pirnoto, S.Pd, pelatih cabang olahraga atletik Kota Blitar pada Por SD Jawa Timur 2011 saat dikonfirmasi lewat telepon genggamnya Jumat (25/11). Menurutnya, dari seluruh atlet yang dikirim ke event tingkat propinsi Jawa Timur ini, Galuh yang memiliki potensi dan kemampuan yang sudah diperhitungkan di event tingkat Propinsi Jawa Timur. Apalagi di dua nomor, masing-masing lari 60 meter dan lompat jauh putri sudah menjadi nomor specialnya. Sehingga atlet putri ini yang ditargetkan bisa meraih dua medali emas. Apalagi berdasarkan dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, atlet pelajar Sekolah Dasar ini pernah meraih medali emas pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) baik tingkat propinsi maupun nasional.


“Sedangkan di nomor lain Wulan dari nomor jalan cepat 1000 meter putri bisa mampu meraih medali perunggu,” tambah Pirnanto.
Sementara itu di cabang tenis lapangan atlet Kota Blitar gagal meraih medali. Karena dalam pertandingan ini sangatlah ketat dalam persaingan, untuk itu dalam pertandingan ini hanya untuk mencari pengalaman pada event tingkat Propinsi ini.


“Untuk tenis sudah sesuai prediksi”, ujar Budi Setyawan, S.Pd, pelatih tenis lapangan Kota Blitar pada Por SD Jawa Timur saat dikonfirmasi lewat telepon gengamnya Jumat (25/11).


Budi mengatakan tiga atlet yang dikirim ke event tingkat Propinsi Jawa Timur ini, terdiri satu putri, atas nama Resa Kartika dari SDN Bendogerit 1 yang mengikuti tunggal putri. Sedangkan dua yang lain dikelompok putra, Sandi dari SDN Kepanjenkidul 1 yang mengikuti tunggal putra dan Krisna dari SDK Santamaria yang berpasangan dengan Sandi untuk mengikuti ganda putra. Dari beberapa nomor ini, untuk tunggal putri dan ganda putra sudah tersisih pada babak pertama. Sedangkan tunggal putra mampu bertahan pada perempat final.


Diakui memang, jika dibanding dengan para atlet dari daerah lain, seperti Sampang dan Tuban, para wakil dari Kota Blitar potensi dan kemampuannya masih dibawahnya. Sehingga wajar jika gagal meraih juara dan tidak menargetkan perolehan medali. Dalam event tingkat regional Jawa Timur ini hanya untuk mencarikan pengalaman bertanding bagi atlet binaannya.


Sementara itu hasil perolehan medali untuk kontingen Kota Blitar hingga um’at sore, (25/11),3 emas,1 perak dan 5 perunggu.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda