2011/11/01

Kemarau Panjang, Sumur Warga Mengering

Akibat kemarau panjang, ribuan sumur warga di Pemalang, Jawa Tengah, kering kerontang. Salah satunya adalah sumur milik warga Desa Serang, Kecamatan Petarukan. Menurut warga setempat, sumur sudah mengering sejak enam pekan silam. Padahal, sumur tersebut menjadi sumber kebutuhan sehari-hari warga setempat. 


Untuk memenuhi kebutuhan memasak dan mandi, cuci, kakus, warga terpaksa berkeliling mencari sumur-sumur pantek atau sumur bor yang masih mengeluarkan air. Salah satunya sumur bor di balai desa. Sumur itu pun tak mampu memenuhi kebutuhan setiap warga. Alhasil, banyak warga yang mengaku jarang mandi demi mengirit air yang kian terbatas ditambah lagi selama ini tak ada bantuan air bersih atau pun air PDAM yang masuk ke desa mereka. 

Menurut pihak desa, tak hanya sumur yang kering kerontang, tapi juga sungai yang biasanya dijadikan tempat MCK kondisinya serupa. Selama itu pula pemerintah setempat belum melakukan tindakan apa pun, padahal warga sudah sangat membutuhkan pasokan air bersih secepatnya.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/kemarau-panjang-sumur-warga-mengering-031200425.html

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda