2011/11/02

Lomba Kepramukaan, MTsN Karangsari Kembali Dapat Juara

Untuk mengisi peringatan HUT sekolahnya, SMKN 1 Kota Blitar menyelenggarakan lomba jumpa karya Palang Merah Remaja tingkat madya dengan peserta pelajar SMP/MTs se- Kota/Kabupaten Blitar. Kegiatan yang dilaksanakan di area sekolah Jl. Kenari Kota Blitar ini berlangsung hari Minggu, 30 Oktober 2011.
Lomba yang mengambil tema, Remaja Palang Merah Temukan Jiwa Pahlawanmu ini dibuka oleh Drs. Imam Mahfud, M.Pd, Kepala SMKN 1 Kota Blitar. Ucapan selamat datang dan maksud kegiatan yang didalamnya untuk mengenalkan keberadaan SMKN 1 kepada pelajar SMP/MTs itu telah disampaikan dalam sambutannya.    
Sementara itu Arsida Laili, sekretaris panitia lomba menyebutkan, perlombaan ini mendapat respon positif dari peserta. Diikuti sekitar 180 pelajar yang terbagi 12 tim, masing - masing tim beranggotakan 15 anak. Sejumlah peserta berasal dari 9 lembaga SMP dan 2 MTs. Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini melampaui target. Karena sebelumnya ditargetkan 10 tim saja. Sejumlah peserta mengikuti 6 cabang lomba. Masing - masing lomba pertolongan pertama, sanitasi kesehatan, kesehatan remaja, ayo siaga bencana, donor darah sukarela dan desain poster. Dari kegiatan yang berlangsung mulai sekitar pukul 06.45 hingga 15.00 WIB itu telah diambil para juara disetiap cabang lomba.           
Adapun sebagai juara umum adalah MTsN Kepanjenkidul Kota Blitar, setelah meraih lebih dari empat tropy juara atau hampir setiap cabang lomba mampu meraih juara. Sehingga berhak atas piala tetap dan tropy bergilir yang diserahkan langsung oleh ketua PMI Markas Cabang Kota Blitar, Sidarta Djarot Riyadi.  
Perempuan yang juga sebagai koordinator cabang lomba kesehatan remaja ini menambahkan, rata - rata kemampuan peserta cukup bagus. Memahami tentang kepalang merah remaja an dan materi - materi lomba yang ada didalamnya. Termasuk potensi yang dimiliki wakil dari MTsN Kepanjenkidul, sehingga layak meraih juara umum.
Semntara itu di cabang lomba, ajang prestasi pramuka penggalang se- Jawa Timur yang digelar oleh STAIN Tulungagung, pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2011 kemarin, MTsN Karangsari juga menyabet 5 tropi.      
Syaifudin, S.Pd, pembina pramuka MTsN Karangsari Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela – sela kesibukanya mengatakan, seperti pada event tingkat karesidenan Kediri, pada event tingkat propinsi Jawa Timur di Tulungagung juga mengirimkan sebanyak 20 anak didiknya. Yang terdiri dari 10 anggota pramuka yang tergabung dalam satu regu putra dan 10 yang lain masuk satu regu putri. Anak didiknya langganan meraih juara. Jika pada event di Kediri lalu berhasil meraih 8 tropy juara, pada event di Tulungagung berhasil mengumpukan 5 tropy juara.       
‘’Meskipun mengikuti perlombaan perlombaan ini masih pertama kali, perolehan keberhasilan ini sudah sesuai dengan prediksi,’’ imbuh Syaifudin.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda