2011/11/11

Termin II, Bulan ini Bosda Cair

Setelah terserap sekitar 30 % dari total anggaran sekitar Rp. 9,5 millyar melalui pencairan termin I, dana biaya operasional sekolah daerah (Bosda) Kota Blitar 2011 akan berlanjut melalui termin ke- II. Evaluasi pelaksanaan termin I menuju pencairan termin ke- II telah dilakukan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Dengan memberikan pengarahan atau bimbingan kepada para bendahara sekolah. Diprediksi pada bulan Nopember 2011, dana termin ke- II sekitar 40 % sudah sampai di sekolah - sekolah dan bisa digunakan untuk operasional sekolah. Karena pencairan termin ke- II rencananya bisa dilakukan setiap lembaga sekolah pada bulan ini.  
    
Hal ini disampaikan oleh Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (9/11). Pencairan dana Bosda termin II belum bisa dicairkan, jika belum tuntas secara maksimal kelengkapan administrasi sebagai pertanggung jawaban pada pelaksanaan termin I. Sementara hingga saat ini masih dalam tahap evaluasi pelaksanaan Bosda termin pertama khususnya terhadap bendahara sekolah, mulai tingkat sekolah dasar hingga SLTA baik dari sekolah negeri maupun swasta.          
Santoso menambahkan, selain pembinaan yang dilakukan secara langsung melalui pengarahan secara umum dan bersama sama terhadap mereka yang berperan penting dalam merealisasikan anggaran ini, juga pembinaan dalam penyelesaian administrasi bagi diantara mereka yang perlu melengkapinya.Pihaknya yakin bahwa evaluasi dan penyelesaikan administrasi saat ini bisa dilakukan secepatnya, sehingga jika sudah diselesaikan dengan tuntas bisa menuju pencairan tahap kedua. Diantara bentuk implementasi dari pemanfaatan dana Bosda termin II sekitar Rp.3,8 milyar nanti masih hampir sama dengan penggunaan anggaran dana termin I lalu. Seperti pengadaan UKS dan pengadaan buku yang dibutuhkan oleh sekolah.

sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda