2011/12/19

Angkat Nasib Gakin dan Korban PHK Dengan Ayam Buras

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga kurang mampu agar terentaskan dari kemiskinan, Pemerintah Kota Blitar memberi bantuan terhadap mereka. Satu diantaranya pemberian pemberian bantuan ternak ayam buras, melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT) 2011. Secara simbolis, bantuan diserahkan Walikota Blitar di Balai Kecamatan Keapnjenkidul Selasa (13/12). Saat memberikan pengarahan, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar berpesan agar ternak yang diberikan tidak di jual sehingga bisa berkembang dan bisa menambah penghasilan mereka. Setelah diserahkan secara simbolis, dilanjutkan dengan pembagian ternak kepada warga yang berhak menerima. Pembagian berlangsung selama tiga hari, mulai 13 hingga 15 Desember 2011.

Sedangkan untuk hari pertama, bantuan ini diserahkan bagi warga dari wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, dilanjutkan Kecamatan Sukorejo dan terakhir di Kecamatan Sananwetan. Jumlah penerima bantuan mencapai kisaran 630 orang se Kota Blitar, baik warga di masing-masing wilayah kelurahan maupun korban Putus Hubungan Kerja (PHK).
Sad Sasmintarti, SH, Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Blitar saat dikonfirmasi disela sela pembagian ayam mengatakan, tidak cukup jika hanya diberi bantuan hewan ternak saja, sehingga perlu pembekalan. “Mereka yang menerima ayam dibina juga, supaya bisa mengembangkan”, imbuhnya.
Diharapkan dengan program ini dapat mengurangi angka pengangguran dengan membuka kewirausahaan dan meningkatkan pendapatannya sendiri.
Sebelum menerima bantuan ternak beserta pakan, vitamin dan kurungan serta tempat makan dan minuman, para penerima bantuan juga diberi pembekalan program ternak ayam buras, kegiatan pengembangan kelembagaan dan pelatihan kewira usahaan DBHCHT Dinsosnaker Kota Blitar. Sebagai pemberi materi, pakar ternak dari Dinas Pertanian Kota Blitar.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda