2011/04/05

Bimtek Bagi Pelaku Usaha Handicraft

Pemerintah Kota Blitar, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) memberikan bimbingan kepada para pelaku usaha Handicraft. Bimbingan tehnik managemen usaha handicraft telah berlangsung di Hotel Patria Garden Kota Blitar, Kamis (24/3).

Bimbingan ini dibuka oleh H Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar.
Saat dikonfirmasi seusai membuka bimbingan, Wakil Walikota Blitar mengatakan, industri kerajinan di Kota Blitar merupakan hal yang bisa
dihandalkan di Kota Blitar untuk meningkatkan perekonomiannya. Selain disektor pariwisata. Sehingga pemerintah Kota Blitar juga terus berupaya agar hasil produk kerajinan di Kota Blitar terus meningkat.

Langkah yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM ini sangat tepat untuk meningkatkan usaha warga Kota Blitar. Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Blitar juga berpesan agar para pelaku usaha memperhatikan  management produksi, managemen pemasaran dan managemen keuangannya, agar usaha mereka bisa terus berkembang.

Sementara itu Hasnil Purwanto, SH, MAp, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar saat dikonfirmasi menyebutkan, bimbingan tehnik diikuti sekitar 60 orang pelaku usaha handicraft. Seperti pembuatan manik-manik, tas dan keranjinan yang lain. Bimbingan ini dilakukan untuk memberi wawasan atau pengetahuan tentang usaha handicraft. Memotifasi pengrajin agar tetap semangat dan konsisten dalam usahanya. Sehingga mendorong peningkatan pendapatan keluarga mereka.

Dalam bimbingan tehnik ini, Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar mendatangkan tiga nara sumber. Satu diantaranya, Dra. Endang Woro dari Universitas Brawijaya Malang. Menyampaikan  materi tentang management usaha handicraft, baik dalam hal pengelolaan produksi, pemasaran dan keuangannya.(der)
(sumber: http://www.blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda