2011/04/27

FPTI Berhasil Wujudkan Target

Sebagai tuan rumah kejuaraan panjat tebing se- Jawa Timur, sirkuit I 2011, selain sukses penyelenggaraan, sukses prestasi juga ditorehkan para atlet panjat tebing Kota Blitar. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Area Kebon Rojo Kota Blita, 22 hingga 24 April 2011 kemarin, para atlet binaan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar berhasil meraih juara umum I. Dengan mengumpulkan 8 medali, terdiri 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Dengan prestasi ini, menunjukkan para atletnya mampu memenuhi target untuk kembali meraih juara umum I, mempertahankan prestasi dalam event yang sama sebelumnya.

Hal ini seperti yang disampaikan Wisnu Susanto, pelatih olahraga panjat tebing pada kepengurusan FPTI Kota Blitar, saat dikonfirmasi Senin siang (25/4). Dari sekitar 20 atlet, terdiri 13 atlet yang usianya dibawah 19 tahun dan 7 atlet usia 7 hingga 13 tahun wakil Kota Blitar yang mengikuti kejuaraan, lima diantaranya berhasil meraih medali. Diantaranya, dua medali emas diraih Farida dan M Agus Amirul dari nomor lead junior baik putra dan putri. Empat medali perak diraih Choirul Anam dari nomor speed dan lead putra, Arya Bima dari nomor spiderkid putra dan Sastra Dwi Fortuna dari nomor spider kid putri. Sedangkan dua medali perunggu diraih Lisa Merisa dari nomor lead dan speed.  Wisnu menambahkan, selain juara umum, menunjukkan kelima atlet yang berhasil meraih medali pada sirkuit I 2011 ini lebih siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 sekitar bulan Juli 2011 mendatang. Karena mereka juga diproyeksikan ke Porprov 3 Jawa Timur tahun 2011.
‘’Kejuaraan panjat tebing se-Jawa Timur di Kota Blitar yang dipusatkan di Kebon Rojo itu menggunakan dua wall climbing. Sekitar 23 daerah kota dan kabupaten di Jawa Timur yang ikut andil, dengan total jumlah peserta sekitar 216 atlet, mengikuti sekitar 10 kategori. Sementara sebagai juara umum II dan III, diraih wakil dari Kabupaten Lamongan dan Gresik,’’ tambah Wisnu.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda