2011/04/27

Perusak Pagar Pembatas Akan Di Polisikan

Belum kelar pro kontra pembangunan kios ditanah milik Bu Askur dan pembatasan wilayah antara aset milik pemerintah Kota Blitar dengan tanah pribadi Bu Askur diutara Makam Bung Karno Kota Blitar, muncul permasalahan baru yang disoal oleh komisi III DPRD Kota Blitar, hingga kasusnya akan dilimpahkan ke polisi, berkaitan dengan perobohan tembok pagar pembatas kios sovenir utara Makam Bung Karno Kota Blitar.

Sutanto, ketua komisi III DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela sidak Senin siang (25/4) mengaku kaget, dengan kondisi pagar pembatas antara aset pemkot dengan kios milik Bu Askur yang sudah roboh. Diprediksi pagar sepanjang sekitar 20 meter dengan tinggi sekitar 1,5 meter ini dirobohkan oleh oknum dan menurutnya hal itu masuk pengrusakan aset pemerintah Kota Blitar, sehingga akan dilimpahkan ke polisi untuk diproses secara hukum. Apalagi menurut informasi yang ia dapatkan, perobohan pagar pembatas dilakukan pada malam hari, sehingga banyak pihak yang tidak tahu.  ”Untuk itu selain akan membawa kasus ini ke ranah hukum, pihak dewan dalam waktu dekat juga akan melakukan pertemuan dengan Kantor Aset untuk konfirmasi masalah ini,” imbuh Sutanto.
Sementara itu Joko, ketua paguyuban pedagang kios sovenir utara Makam Bung Karno yang datang ke lokasi kios Senin siang (25/4) juga mengaku tidak tahu pembongkaran pagar pembatas ini. Pihaknya juga tidak setuju dengan pengrusakan pagar aset milik pemkot ini, sehingga pihaknya menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus ini ke pemkot Blitar.
Di sisi lain Eko Yuli Sugianto, Kepala UPTD Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar mengatakan, sudah mengetahui kejadian ini dan pihaknya telah meminta Lurah Bendogerit untuk memfasilitasinya menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan, dengan mempertemukan antara pihak PIPP, pemilik tanah (Bu Askur) dengan paguyuban pedagang kios sovenir utara Makam Bung Karno Kota Blitar.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda