2011/04/11

Pecatur Kota Blitar Lolos Pra Kualifikasi

Jumat, 08 April 2011 14:45
Pecatur Kota Blitar mampu menyelesaikan babak Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan bagus, sehingga berhak maju ke Porprov Jawa Timur ke-3 yang akan berlangsung di Tulungagung bulan Juli 2011 mendatang. Dalam pra kualifikasi yang berlangsung di Asrama Haji Sukolelo Surabaya akhir Maret 2011 lalu, tiga atlet Kota Blitar mampu berada di 38 besar, sehingga dinyatakan lolos dari pra kualifikasi.

Hal ini seperti yang disampaikan Sangit Pambudi, S.Pd, Sekretaris Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Blitar saat dikonfirmasi di SMPN 1 Kota Blitar. Menurutnya, keberhasilan atlet binaannya yang cukup membanggakan ini, sudah bisa diprediksi sebelumnya.
Sangit menambahkan, berdasarkan kuota KONI Kota Blitar, sebenarnya jatah untuk cabang olahraga catur hanya dua atlet saja yang dipersiapkan ke Porprov 2011. Namun Percasi memaksakan diri untuk mengikut sertakan tiga atlet, menyesuaikan kualitas permainan atlet yang ada. Hasilnya ketiganya dinyatakan lolos. Karena untuk bisa lolos harus mampu berada di 38 besar, sedangkan dari Kota Blitar yang terdiri satu putra atas nama Rizky Fajar berada di peringkat 22 dan dua atlet putri, masing-masing Rema dan Dirgahayu berada diranking 7 dan 14.
“Dalam pra kualifikais Por Prov itu, persaingannya cukup ketat. Dikelompok putra diikuti sekitar 74 pemain dan kelompok putri diikuti sekitar 66 pemain dari daerah Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur,” tambah guru SMPN 1 Kota Blitar.(der)

sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda