2011/05/25

2011, Penyandang PMKS Belum Tersentuh Program

Berbeda dengan tahun 2010 lalu, pada tahun 2011 ini para penyandang cacat dan lansia atau penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) belum tersentuh program pemerintah Kota Blitar.
Hal itu seperti diungkapkan Setija Basuki, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Blitar. Karena pada tahun anggaran 2011 ini tidak ada alokasi dana bagi mereka, maka belum ada program dengan sasaran penyandang cacat yang mencapai sekitar 300 orang dan lebih dari 2000 lansia. Menurut rencana mereka akan mendapat bantuan program, seperti pelatihan bagi mereka yang masih produktif. Untuk merealisasikannya pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) mendatang, pihaknya akan mengajukan anggaran sekitar Rp. 1 milyar  hingga Rp. 2 milyar untuk program ini.

Ditempat terpisah, Nuhan Eko Wahyudi, anggota badan anggaran DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi tertpisah di gedung dewan, Senin (23/5), pihaknya menyayangkan belum dianggarkannya dana untuk PMKS, bahkan jika program itu memang dibutuhkan pihaknya akan membantu memperjuangkan pengajuan anggaran oleh Dinsosnaker itu. Namun disisi lain pihaknya meminta akurasi data PMKS dimaksud, mulai dari jumlah lansia maupun penyandang cacat yang menjadi sasaran program, sehingga benar-benar efektif tidak hanya menggugurkan kewajiban dinas saja.
Lebih lanjut politisi dari PPP ini meminta kepada Dinsosnaker Kota Blitar, sebelum anggaran diperjuangkan direalisasi melalui APBD Perubahan, data dan program mengenai PMKS ini diperjelas.(yuk)
   
sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda