2011/05/23

Angka Perokok Di Kota Blitar Cukup Tinggi

Kendati pemerintah Kota Blitar mengupayakan menekan angka perokok di Kota Blitar, terutama mereka yang masuk kategori usia remaja, namun faktanya angka perokok terutama dikalangan remaja Kota Blitar masih cukup tinggi, lebih dari 7 ribu remaja laki-laki di Kota Blitar masuk kategori perokok.
dr. Dharma Setiawan, Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis siang (19/5) mengatakan, menurut data yang ada di Dinas Kesehatan Kota Blitar dari sekitar 14.082 remaja laki-laki di Kota Blitar usia 10 hingga 19 tahun, 50 % lebih diantara  mereka masuk kategori perokok atau mencapai angka lebih dari 7.041 remaja. Menurut pengamatannya, remaja perokok ini diantaranya masih berstatus pelajar SMP dan SMA.
 Banyak diantara mereka yang memiliki persepsi salah mengenai merokok, dari kasus ini remaja beranggapan merokok menjadi sosok yang dewasa, sehingga hal inilah yang perlu diluruskan. Karena usia remaja yang merokok rentan terhadap penyakit yang disebabkan rokok sejak dini, seperti paru-paru dan jantung.
Sementara itu menurut sebuah media massa, secara global Indonesia setelah menduduki peringkat kelima jumlah perokok terbesar di dunia, Indonesia juga cetak rekor baru yakni jumlah perokok remaja tertinggi di dunia. Sebanyak 13,2 persen dari total keseluruhan remaja di Indonesia adalah perokok aktif, sementara di negara lain jumlah perokok remaja tertinggi hanya mencapai 11 persen.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda