2011/05/26

Bangun Rumah Singgah Untuk Wadai Anjal

Pada tahun anggaran 2011 ini pemerintah melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Blitar, memanfaatkan Dana Alokasi Cukai (DAC) untuk membangun dua rumah singgah di wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Drs. Setija Basuki, Kepala Dinsosnaker Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Selasa (24/5) mengatakan, untuk merealisasikan rumah singgah ini pihaknya mengalokasikan dana sekitar Rp. 65 juta, dimana saat ini pembangunannya masih dalam proses. Menurut rencana rumah singgah ini akan menjadi tempat tinggal sementara bagi gelandangan maupun anak jalanan (anjal), serta mereka yang tidak punya tempat tinggal. Agar pemanfaatannya efektif, pihaknya akan melakukan pengawasan dalam pemanfaatan rumah singgah ini.
Sementara itu Nuhan Eko Wahyudi, sekretaris komisi I DPRD kota Blitar saat ditemuhi terpisah di gedung dewan Selasa (24.5) mengatakan, pihaknya meminta agar pembangunan rumah singgah ini benar-benar efektif menampung mereka yang membutuhkan. Di sisi lain dalam pembangunan rumah singgah ini eksekutif diminta juga memperhatikan faktor lain, seperti pendidikan bagi anak-anak hingga akses komunikasi dengan masyarakat sekitar, bagi mereka yang bertempat tinggal dirumah singgah ini.(yuk)


(Sumber:http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda