2011/05/03

Dua Mobil Operasional Dewan Sudah Terealisasi

Tidak butuh waktu terlalu lama untuk merealisasi mobil operasional DPRD Kota Blitar, pengajuan anggaran tahun 2011. Dua mobil untuk operasional Badan Kehormatan (BK) dan Badan legislasi (Banleg), Jum’at (29/4) sudah nampak diparkir digarasi kantor DPRD Kota Blitar, jenis APV AG 558 PP dan AG 559 PP, warna merah maron.

Saiful Ma’arif, wakil ketua DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi Jum’at siang (29/4) mengatakan, selama ini untuk pimpinan DPRD Kota Blitar dan komisi telah mendapatkan fasilitas mobil operasional, sedangkan Badan Kehormatan dan Badan Legislasi (Banleg) yang notabene merupakan alat kelengkapan DPRD Kota Blitar belum mendapatkan fasilitas mobil operasional, sehingga diajukan pada tahun anggaran 2011 ini melalui anggaran sekitar Rp. 300 juta. Namun pihaknya tidak tahu pasti proses tender hingga realisasinya.


“Pengadaan mobil ini lebih pada  kebutuhan, namun ditanya urgensitasnya, menurutnya hal itu tergantung pada anggota dewan yang duduk di dua alat kelengkapan dewan ini,” tambah politisi dari PKB ini.

Dukungan fasilitas mobil untuk badan kehormatan dan badan legislasi DPRD Kota Blitar ini menurut Zainul Ichwan, koordinator Kontrol Anggaran Untuk Masyarakat (KAUM) Jagad Bersinar Kota Blitar harus diimbangi dengan peningkatan kinerja bagi dua alat kelengkapan DPRD Kota Blitar ini.

Sementara itu seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pengadaan dua mobil operasional DPRD ini sebelumnya dianggarkan bersamaan dengan realisasi mobil operasional dinas bagi sejumlah pejabat dilingkup pemerintah Kota Blitar, dengan total dana sekitar Rp. 700 juta.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda