2011/05/03

Evaluasi Program Yang Sudah Berjalan

Masih tingginya angka pengangguran pencari kerja di Kota Blitaryang masih mencapai lebih dari seribu orang mendapat perhatian dari fraksi golkar DPRD Kota Blitar. Sehingga pemerintah diminta mengevaluasi kembali setiap programnya yang sudah berjalan selama ini.

Menurut Suwoko, ST, ketua fraksi golkar DPRD Kota Blitar, indikator keberhasilan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditandai dengan berkurangnya angka kemiskinan, termasuk didalamnya berkurangnya angka pengangguran di Kota Blitar.
Sehingga jika saat ini angka pengangguran di Kota Blitar masih tinggi, maka program-program yang sudah berjalan saat ini perlu dievaluasi. Untuk mengetahui apakah program yang sudah berjalan saat ini belum efektif mengurangi angka pengangguran atau ada faktor lain.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, menurut data yang ada di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Blitar, hingga bulan April 2011 ini total ada sekitar 2.189 pengangguran pencari kerja aktif, 2 diantaranya sudah penempatan sebagai TKI, sementara 263 orang masuk data penghapusan karena tidak melakukan registrasi kartu kuning ke Dinsosnaker 6 bulan sekali sesuai persyaratan, sehingga total ada sekitar 1.924 orang yang sampai saat ini masuk kategori pengangguran pencari kerja aktif di Dinsosnaker Kota Blitar.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda