2011/05/19

Komisi III : IPLT Supaya Dimaksimalkan

Menyusul pelimpahan kewenangan pengelolaan IPLT yang ada di Kelurahan Blitar ke Kantor Lingkungan Hidup (KLH) beberapa waktu lalu, komisi III DPRD Kota Blitar meminta agar IPLT dikelola lebih maksimal.
Ungkapkan ini seperti disampaikan Sutanto, ketua komisi III bidang pembangunan DPRD Kota Blitar, dengan adanya pengelolaan IPLT yang jelas, dimana saat ini telah diserahkan ke KLH, dari sebelumnya dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), diminta pengelolaannya bisa lebih maksimal, sebagai pengelolaan usaha sedot tinja.

Ditempat terpisah Ir. Made Sukawardika, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Blitar mengakui, jika sekitar dua minggu lalu IPLT sudah diserahkan pengelolaannya ke KLH. Langkah awal sebagai optimalisasi IPLT ini pihaknya masih melakukan rehabilitasi, namun untuk permintaan penyedotan tinda masih dilayani dengan memanfaatkan instalasi yang lama.
Sementara itu sebelumnya, IPLT ini masih dimanfaatkan oleh usaha sedot tinja yang dikelola oleh DKP, sedangkan usaha sedot tinja di masyarakat yang seharusnya memanfaatkan IPLT untuk membuang tinja-nya, hingga kini sebagian besar belum memanfaatkan fasilitas ini.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda