2011/05/23

Kontingen Kota Blitar Siap Tempur Diajang O2SN

Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar akan memfasilitasi kontingennya yang akan mengikuti Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat propinsi Jawa Timur di Surabaya, yang dimulai 13 Mei 2011. Selain akomodasi mulai berangkat, saat pelaksanaan hingga pulang, juga kostum yang akan dikenakan saat bertanding nanti. Kostum telah diberikan di SMPN 9 Kota Blitar Rabu siang, (11/5). Kostum yang akan dipakai kontingen Kota Blitar didominasi dengan warna merah. Baik itu kaos maupun trainingnya. Pemilihan warna merah, selain keseragaman dalam satu kontingen, juga untuk memberi semangat para atlet pelajar Kota Blitar. Agar lebih semangat dan lebih berani dalam bertanding nanti.

Pernyataan ini seperti yang disampaikan oleh Drs. Nurhidayat, koordinator kontingen O2SN Kota Blitar saat dikonfirmasi Rabu siang (11/5) di SMPN 9 Kota Blitar. Menurut Nurhidayat, kontingen Kota Blitar beranggotakan sekitar 33 atlet pelajar SMP yang didampingi sekitar 10 pelatih dan 2 official. Mereka akan mengikuti sekitar 11 cabang olahraga, dengan warna kostum yang sama. Diantaranya cabang olahraga yang akan diikuti, atletik, tennis lapangan, renang, bola volly, tenis meja, karate, pencak silat, catur, bola basket dan bulu tangkis. Persiapan-persiapan sudah dilakukan oleh kontingen O2SN Kota Blitar sejak sekitar satu bulan lalu yang dimulai dengan penjaringan tingkat Kota Blitar. Dilanjutkan dengan pelatihan dibawah pelatih masing-masing yang sesuai dengan cabang olahraga yang diikuti.
‘’Dengan persiapan persiapan yang matang ini, para atletnya bisa tampil dengan maksimal maksimal. Perjuangan dalam bertanding yang dikedepankan dan berimbas pada perolehan prestasi pada event tingkat regional Jawa Timur nanti,’’ harap Nurhidayat.
Dalam event kejuaraan O2SN ini Kota Blitar tidak mentargetkan juara dan kontingen Kota Blitar ini akan berangkat dari Kota Blitar pada hari Jum’at pagi (13/5). Mereka akan mengikuti kejuaraan di Surabaya sekitar empat hari.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda