2011/05/23

Torehkan 3 Medali Diajang O2SN

Sekitar 41 atlet pelajar SMP/SMA yang didampingi 15 pelatih dan 2 official kontingen Kota Blitar telah mengikuti Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi Jawa Timur yang berlangsung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, 13 hingga 16 Mei 2011. Namun hanya perjuangan atlet pelajar kelompok SMP lah yang berhasil meraih medali dengan total 3 medali terdiri satu emas dan dua perak. Satu emas diraih dari cabang olahraga tenis lapangan putra atas nama Tata dari SMPN 7. Dua medali perak, diraih Oksa Apriansa pelajar SMPN 9 dari nomor atletik lari 60 meter, serta bola volley putri. Sedangkan untuk kelompok SMA gagal meraih medali.

Ungkapan ini seperti disampaikan Drs. Nurhidayat, koordinator kontingen O2SN Kota Blitar saat dikonfirmasi Rabu siang (18/5), di Kantor Dinas Pendidikan Kota Blitar. Menurutnya untuk kelompok SMP mengikuti sekitar 10 cabang olahraga, diantaranya atletik, tennis lapangan, renang, bola volly, tenis meja, karate, pencak silat, catur, bola basket dan bulu tangkis. Namun hanya dari tiga cabang olahraga yang berhasil meraih medali. Sebelum berangkat ke event tingkat regional Jawa Timur ini, berbagai persiapan telah dilakukan secara matang. Dengan harapan para atletnya bisa tampil dengan maksimal dan berimbas pada perolehan prestasi pada event tingkat regional Jawa Timur. Sehingga dengan hasil yang telah diperoleh sudah sesuai dengan harapan.
Nurhidayat menambahkan, dalam O2SN tingkat propinsi Jawa Timur untuk kelompok SMA sebanyak 8 atlet yang telah mengikuti lima cabang olahraga. Masing-masing atletik, tenis meja, karate, pencak silat dan bulu tangkis. Di kelompok ini juga tidak menargetkan juara. Hanya mengedepankan perjuangan yang optimal dan berimbas pada perolehan prestasi. Namun untuk kelompok SMA di ajang O2SN ini tak satupun atlet yang berhasil meraih medali.(der)


sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda