2011/05/23

Lomba Keluarga Harmonis Akan Isi Harganas

Seperti pada tahun lalu, sebagai peringatan Harganas, digelar lomba keluarga harmonis tingkat Kota Blitar yang dilakukan oleh Bapemas dan KB Kota Blitar sekitar pada tanggal 29 Juni mendatang. Meski baru dilakukan bulan depan, namun persiapan-persiapan menjelang lomba sudah dilakukan sejak bulan Mei ini. Sebab lomba tingkat Kota ini, akan diawali dengan seleksi ditingkat kelurahan dan kecamatan.
Dra. Sri Hartatik, Kepala Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana Bapemas KB Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Rabu (11/5) mengatakan, agar kelurahan dan kecamatan bisa menyiapkan wakilnya dalam lomba tahunan ini, pihaknya mengirimkan surat pemberitahuan kepada instansi di Kecamatan antara tanggal 12 & 13 Mei ini.

Tatik menambahkan, adapun tehnik perlombaan ini, masing-masing kelurahan diwajibkan mengirimkan 1 perwakilannya untuk diseleksi ditingkat kecamatan. Tiap kecamatan akan dipilih satu kandidat untuk maju ditingkat Kota Blitar. Secara detail jadwal lomba mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota akan dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan lintas sektoral. Kriteria penjurian diantaranya, keaktifan peserta mengikuti program KB, jarak melahirkan, umur pertama nikah, sosialisasi peserta dengan lingkungan,  latar belakang pendidikan. Dan peserta lomba ini akan diprioritaskan dari masyarakat umum.
“Kegiatan lomba ini juga akan didukung oleh lintas sektor seperti Dinas Kesehatan, Dikda, PKK dan pengurus terkait lainnya. Dengan harapan, mereka yang akan terpilih nanti akan dijadikan teladan masyarakat Kota Blitar, sebagai contoh dan figur perwujudan keluarga harmonis dan sejahtera,” imbuhnya.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda