2011/05/23

Walikota Kukuhkan Pengurus FKUB Baru

Sebanyak 300 peserta dari tokoh agama, tokoh masyarakat, birokrasi, menghadiri acara pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Blitar periode 2011-2013 dan sosialisasi Kerukunan Antar umat Beragama bagi elemen masyarakat dan birokrasi, di Balai Kota Kusumo Wicitro, Kamis, (12/5). Kegiatan yang menjadi program kerja Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Pol dan Linmas) Kota Blitar tahun anggaran 2011 ini bertujuan untuk menciptakan kerukunan umat beragama di Kota Blitar, dalam rangka menunjang situasi dan keamanan yang kondusif. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar.

Syarif Genda, S.Sos, M.Si, Kepala Bakesbang Pol dan Linmas Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela acara pengukuhan Kamis (12/5) menjelaskan, pengukuhan sebanyak 17 pengurus FKUB Kota Blitar periode 2011 s/d 2013 ini, merupakan suatu amanah dari Surat Keputusan Bersama Menteri Agama RI dan Menteri Dalam Negeri No.98 tahun 1996. Pasca pengukuhan, para pengurus yang baru akan melakukan rapat kerja untuk menetapkan program kerja FKUB.
Selesai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi kerukunan antar umat beragama bagi elemen masyarakat dan birokrasi, dengan empat narasumber dari tingkat Provinsi Jawa Timur. Diantaranya, Dr. H. Fatchul Arief, M.Pd, Kepala Subbag Hukmas dan KUB Kantor Wilayah Kementarian Agama Provinsi Jawa Timur. Selain dari Majelis Ulama Indonesia dan Bakesbang Pol Linmas dan FKUB Propinsi Jawa Timur. Materi yang diberikan kepada peserta tentang peran dan fungsi FKUB dalam menyikapi perkembangan kondisi sosial kemasyarakatan di daerah, peran pemuka agama dalam menciptakan harmonisasi kehidupan masyarakat dan kebijakan Kementrian Agama dalam pembinaan umat beragama.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda