2011/05/23

Walikota Gelar Temu Wicara Dengan Warga

Untuk mengisi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan (HKG) PKK tahun 2011, pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan temu wicara antara Walikota Blitar, ketua Tim Penggarak PKK dan SKPD terkait bersama masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Pertanian Kota Blitar, Kamis, (12/5). Kegiatan temu wicara ini dibuka langsung oleh Walikota Blitar dan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Walikota dan diikuti oleh para peserta temu wicara.
Dalam sambutan pembukaan temu wicara ini, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar mengatakan, dengan temu wicara ini diharapkan bisa meningkatkan rasa kegotong royongan antara pemerintah Kota Blitar dan masyarakatnya Kota Blitar. Demi kemajuan segala bidang di Kota Blitar. Tidak ada persaingan yang tidak sehat. Jalinan kebersamaan perlu dikedepankan, sehingga tidak terjadi kerusuhan sesama ataupun antar umat beragama. Tidak ada anggota NII di Kota Blitar juga tidak ada teroris. 

Sementara itu Muhammad Taufiq, SH, M.AP, Kepala Badan Pemberdayaan Masayarakat Daerah (Bapemasda) dan KB Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah dilokasi temu wicara, Kamis (12/5) mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pelestarian nilai-nilai kegotong royongan dan menyegarkan kembali peran strategis PKK yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Blitar. Temu wicara dalam bentuk dialog interaktif ini mengundang sekitar 420 orang, diantaranya DPRD dan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah Kota Blitar termasuk camat dan lurah se- Kota Blitar, juga  pengurus tim penggerak PKK Kota, kecamatan hingga kelurahan. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), pramuka, kader KB, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Taufik menambahkan kegiatan ini mengambil tema ’’ Melalui Sinergitas Pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK tahun 2011 Kota Gelorakan Semangat Kegotong Royongan Sebagai Jati Diri kota Blitar. Dan para undangan diberi kesempatan untuk berinteraktif dengan Walikota Blitar dan tim Penggerak PKK Kota Blitar.
Dalam kegiatan temu wicara itu, Walikota Blitar juga memberikan hadiah berupa tropy dan peralatan kantor hasil lomba kelurahan berhasil di Kota Blitar, untuk juara I hingga III, yang masing-masing Kelurahan Karangsari, Kelurahan Karangtengah dan dari Kelurahan Kauman. Selain memberikan peralatan pertanian dan peralatan pembuatan pupuk organik ke setiap kecamatan secara simbolis. Kreasi seni dari band binaan Bapemas KB dan kesenian tradisional dari tiga kecamatan juga ditampilkan dalam kegiatan ini.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda