2011/05/02

Peserta Diklatpim Menimba Ilmu di Kota Blitar

Gambar : Wakil Walikota saat menyambut kedatangan peserta Dikaltpim dari Kabupaten Sumenep.
Sekitar 40 pejabat eselon IV pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan observasi lapangan di Kota Blitar. Para peserta Diklatpim tingkat IV angkatan 324 Kabupaten Sumenep ini akan melakukan kegiatannya selama tiga hari, mulai 27 hingga 29 April 2011. Sejumlah pejabat setingkat Kasi atau Kasubid ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Blitar di Balai Kota Kusumo Wicitro, Rabu siang (28/4).
H Purnawan Bukhori, Wakil Walikota Blitar saat dikonfirmasi setelah acara penyambutan mengatakan, pihaknya sangat merespon positif kedatangan para peserta Diklatpim dari Kabupaten Sumenep ini yang ingin mencari pengalaman di pemerintah Kota Blitar. Apalagi selain dari Kabupaten Sumenep, Kota Blitar juga selalu menjadi tempat tujuan peserta Diklatpim tingkat nasional yang digelar oleh Propinsi Jawa Timur. Dalam menyambut kehadiran mereka pemerintah Kota Blitar telah memberikan gambaran tentang keberadaan Kota Blitar, diantaranya dengan adanya tokoh-tokoh Indonesia yang ada hubungannya dengan Kota Blitar.
Sementara itu Drs. Karto, MM, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sumenep selaku ketua rombongan Diklatpim saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, ketertarikanya mengadakan observasi di Kota Blitar karena keberhasilan dari beberapa hal yang telah dicapai oleh Kota Blitar yang bisa diterapkan didaerahnya. Diantara hal-hal yang dipelajarai selama tiga hari di Kota Blitar, tentang data surat pernyataan miskin (SPM) dalam hal pelayanan kesehatan dengan melakukan observasi di UPTD Puskesmas Kecamatan Sananwetan. Penyadaran pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dengan melakukan observasi di Kecamatan Sananwetan, serta tentang standarisasi kompetensi jabatan dan kebutuhan tenaga di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sehingga bisa digunakan sebagai referensi pemenuhan kebutuhan tenaga PNS di daerahnya.
Lebih lanjut Karto menambahkan, dalam kunjungannya di Kota Blitar tidak sekedar observasi saja, namun hasilnya juga akan di seminarkan pada hari terakhir dari rangkaian kunjungan nanti. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pembelajaran yang saat ini sudah memasuki minggu kelima dari target pendidikan selama enam minggu.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda