2011/05/27

Sebelum Purna Tugas, Ikuti Bimbingan Manejemen Usaha

Gambar : Walikota saat membuka bimbingan manajemen usaha dan pembekalan motivasi bagi anggota KORPRI yang purna tugas tahun.
Sebagai bentuk kepedulian dan manifestasi organisasi KORPRI dalam ikut membantu meningkatkan kesejahteraan kepada para anggotanya, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Blitar mengadakan bimbingan manajemen usaha dan pembekalan motivasi bagi sekitar 108 anggota KORPRI yang purna tugas tahun 2011, di Balai Kota Kusumo Wicitro, Selasa, (24/5). Kegiatan yang mengambil tema Tetap Aktif dan Produktif di Masa Purna Tugas ini di buka langsung oleh Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, SH.

Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar, yang juga Dewan Penasehat KORPRI Kota Blitar, saat dikonfirmasi Selasa (24/5) usai membuka resmi acara bimbingan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan terimakasih Pemkot Blitar atas wujud pengabdian para PNS yang akan purna tugas tahun 2011 ini. Dengan harapan bisa digunakan sebagai bekal untuk hari tuanya ketika sudah pensiun. Sehingga, tetap mempunyai aktifitas dan tetap produktif.
Sementara Drs. Ichwanto, M.AP, Sekda Kota Blitar yang juga Ketua DP KORPRI Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, seperti yang sudah disampaikan oleh dewan penasehat KORPRI kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan setahun dua kali bagi PNS yang purna tugas. Dengan menggunakan anggaran bagi penyelenggaraan bimbingan berasal dari Kas DP KORPRI dan bantuan dari APBD Kota Blitar tahun 2011. Bertujuan untuk memberikan peluang bagi anggota KORPRI yang purna tugas untuk tetap bisa berkarya dengan memanfaatkan pengetahuan berwirausaha yang mereka peroleh.
Dilain pihak, Priyo Suhartono, S.Sos, MSi, Sekretaris DP KORPRI Kota Blitar, mengatakan, acara  bimtek ini menghadirkan pemateri dari para akademisi, praktisi, Dokter dan kualified dibidangnya, diantaranya Eka Sulistiana, SE, dari AMPINDO dengan materi tentang strategi berusaha dan manajemen usaha. Kemudian, drh. Mas Tranggono (PWRI), praktisi usahawan, Dra. Anik Nugrahaeni, Psi, dengan bimbingan yang disampaikan tentang teknik-teknik motivasi diri, Dokter Dharma Setiawan dari Dinkesda Kota Blitar, menyampaikan kiat-kiat tetap sehat, bugar dan energik di hari tua(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda