2011/06/13

Ajukan Dana APBD Perubahan Untuk Realisasi PJU

Untuk memenuhi kebutuhan Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Blitar, pada APBD Perubahan 2011 mendatang pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kota Blitar akan mengajukan dana sekitar Rp. 10 milyar. Angka itu masih jauh dari kebutuhan total sekitar Rp. 18,5 milyar.
Pernyataan ini seperti diungkapkan Drs. Soeryono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, pada tahun 2012 mendatang kebutuhan penerangan Jalan Umum (PJU) ditargetkan mampu terpenuhi, dimana untuk mewujudkannya dibutuhkan anggaran sekitar Rp. 18,5 milyar.
Hal inipun telah dikonsultasikan dengan Walikota Blitar sehingga untuk memenuhi kebutuhan itu akan dianggarkan secara multi years, diawali pada APBD P atau PAK mendatang dengan pengajuan dana sekitar Rp. 10 milyar. Diharapkan rencana pengajuan anggaran ini terealisasi agar kebutuhan PJU di Kota Blitar mampu terpenuhi.
Besarnya anggaran untuk PJU itu menurut Rido Handoko, anggota komisi III DPRD Kota Blitar relevan dengan kebutuhan saat ini. Mengingat dari pengamatan komisi III lalu, banyak PJU liar tidak ada meteran yang justru merugikan pihak pemerintah Kota Blitar. Sehingga dengan realisasi PJU ini persoalan PJU liar akibat kurang meratanya PJU legal dari pemerintah bisa diatasi. Namun mengingat besarnya anggaran untuk realisasi PJU ini diharapkan anggaran yang diajukan bertahap sesuai kekuatan anggaran Kota Blitar.
Selain realisasi PJU untuk menghemat pengeluaran rekening listrik PJU ini juga akan dilakukan penuntasan meteranisasi dan peremajaan jaringan kabel PJU.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda